Rabu, 29 Oktober 2008

1st day flight (Hongkong 2007)


tgl 9 agustus 2007 aku terbang dari jkarta ke hongkong selama 4 jam lamanya naik cathay pacific. br3 ma 2 tman cewe AFS ku dri sma 8 jkrta. heran yah,,ke jawa aja gg pernah tiba"skrg ke hongkong sendiri cma bwa diri. gg ada ortu,,itu pun di jkrta cma dianter papah,,temen"ku+ade"ku+mamahku trcinta di bontang.. well,,waktu di pesawat nih,,scara gwe gg prnah k luar negeri,,jdilah gwe katro dgn isi pesawat yg punya layar TV kecil di setiap seatnya+radionya.trs di sblhnya temanku itu ada bapak"dri jkrta bilang"sendiri ya de'?" tmenku jwb"ga pak,kmi b3." "oh..kmn?sekolah?"kta si bpk. "ga pak,,kmi anak exchange ke america." trs si bpk stlh ngobrol"ma tmenku,,blyw bilang,,ntr di hongkong itu ada 40 gate loh...WADOWW!! kami kaget lah ya..jkrta yg gatenya aja kurang dri 10,,msh sering tersesat(ga juga seh),,palagi 40..bisa berabe nih urusan.!

4 jm kmudian,,dari jndela psawat nih,,kliatan tuh pmandangan eksotis hongkong dgn lampu"gmerlapnya..trs tiba lah kami di bnadara..buZZEt!!pd chingchongchingchong wo aini gitu deh..bhs cina mksdnya!! 

trz,,kmi b3 coba nyari information desk gtu deh(ga taw gwe ap sbutannya),,tanya orang gtu seh,,tpi mreka bhs inggrisnya jga ga jelas,,logat cina,pronouncenya org cina lah..dari utara ke selatan deh tuh bandara kita klilingin,,trs kita nanya ke cathay pacific desk geto,,trs dikasih taw de kmi msti kmna slanjutnya...sebelumnya,,kmi ke WC dulu,,nah..di Toiletnya ini perubahan sudah terlihat..WC Duduk..klo di hotel indonesia,,WC duduknya masih ada selangnya lah yah,,klo ini udh bner"pke tisu..secara gwe dari bontang yg notebenenya hutan yah,,gue kagok bgt...jijik gwe!! trz ada jg yg lucu,, di toilet itu banyak bgt TKW dri indonesia,,mreka pke bhsa jawa kbanyakan..trs critanya mreka itu mw buang air besar,,nah mreka ini berdiskusi dulu di dlm WC itu,,bgmn cara memfungsikan tuh WC duduk.hihi..ada yg lbh udik dari aku trnyata..

trs,,naiklah kita ke lantai atas dr airport itu,,kita mnuju ke british airways desk untuk departure slanjutnya,,kita msti ambil boarding pass kami,,krn pesawat kami ke london itu ganti,,bkn cathay lagi..gila..kita tuh dilayanin kasar bgt,pasang muka judes smw ptugasnya,,kita mw tanya" dicuekin,,dicuekinnya itu gni.."excuse me,Miss,we have a question"smbil nunjukin tiket kami tuh yah,, trs sma mba'nya (mba? emang di jawa?hongkong nih!) dijawab gini,,"i'm sorry,,bussy.."trs mba'nya tadi ninggalin kita,trs tiket di tangan yg kami ajukan ke dia itu ditangkis ma mba'nya..trs kami cuma bilang gni.."temen2,,sabar2..bukan di indonesia nih,,terima aja budaya orang"..polos bgt kn kmi..

tapi akhirnya dgn wajah melas,,ada jga yg ngladenin kami,,tpi muka judes smw..biz itu kami cari gate,gate 23,,jauh!tapi perlu diinget dri hongkong ini udah ada eskalator datar,,jdi kita ga perlu cape"geret2 barang,,jalan aja di eskalator itu,,ntar kan kita jalan sendiri. efektif tanpa perlu melakukan gaya gesek yg besar apabila kita berjalan di lantai. trs stall2 t4 jualan souvenir itu buanyak bgt..itu udah malem lo yah..itu sekitar jm 9 malam,,tapi airportnya bka 24 jam. jadi byar malam gtu,,ruame bgt.

trs,setelah makan nih,,(ngutang ma temen gwe yg dri sma 8 nih!4 dolar hongkong.hihi..)kami ke gate,,trs di gate yg ceritanya kami mw santai",,eh malah jdi kacau.kami ngeliat papan yg tulisannya bilang bahwa untuk ke london,,heathrow(bndara london) cuma mmperbolehkan 1 carry bag (ex:hand bag,,laptop/ransel).sdangkan aku dan teman"ku masing2 bwa 2.ya Alloh jadilah,,di gate itu kita ditontonin orang,,krn kita ngebongkar isi tas kita!malu gila!kaya orang ampar tikar maw jualan di pasar malam itu nah..behambur!udh gtu mba di desknya itu bhs inggrisnya pas2an.buju buneng,,gwe tanya "can we carry 2 bags to london?"eh dya jawabnya.,"no.two!"apa coba.??!sableng!KOneng lah..pnumpang udah pada baris mw masuk pesawat koq,,barang kami blm rampung.gila!!tapi akhirnya selese,,jadi 1 bag dari 2 tas kami itu,,kami kasi ke officernya,trs ma mreka dimasukin ke bgasi pesawat.Ya Ampun!! 

akhirnya jm 11 an,,british airways membntangkn sayapnya menuju london..."see you next year hongkong" itu goodbye statement ak u/hongkong. (sdih nih,,aku jdi inget masa"itu..)

to be continue..

Tidak ada komentar: