Senin, 27 Oktober 2008

American's daily live

Nyesel juga gg bikin blog dari dulu terutama waktu aku di amrik,,krn di amrik tuh tyap harinya ada aja cerita/hal menarik yg seru bgt bwt diceritain,,tapi semuanya walaupun ga kerekam di blog ttp tersurat di diary aku koq..jd ga nyesel" bgt lah...
dimulai ya ceritanya.
setahun lalu di America,,hidup itu bner" disiplin,,bangun pagi, sholat, cuci muka+gosok gigi,ganti baju,turun ke bawah bwt sarapan pagi ma host parents+host sister.klo turun ke bawah WAJIB bilang "good morning and how are you." Sarapan favoritku tuh bagel+turkey slice+thailand sauce yg pedes bgt+jus anggur. ataw cereal milo/peanut butter/quaker square,,pkoknya yg namanya ceral itu 1 lemari sendiri,,mulai cereal yg bagus untuk otak,jantung,mata,dst. kadang Pap bikinin kami french toast. french toast itu roti yg bersauce cinnamon diceburin di dalam kuning telor trus dipanggang.makannya pake madu ataw maple syrup.aku paling BENCI ma sarapan ini cuma ga enak bgt bilang ga suka krn 1 rumah pd suka jdi setiap sarapan itu ya kumakan aja tapi dikit,,mw muntah gwe.palagi cium maple syrupnya tuh.hyaks! ada juga yg pling enak tuh ya,,bagel+sosis+telor omelet itu.enak bgt!jus jeruk+jus apple. trus pan cake.tuh khas amric bgt,,pdhl datengnya tuh mkanan dri jerman..p
ancake choco chip tuh pling ueenak deh!Oyya yg namanya kulkas itu mw makanan apa aja ada. susu berkalsium tinggi ada,,susu skim milk ada,yogurt ada,buah mulai dari strawberry,bluberry,raspberry,blackberry,plum,appricot,pisang,anggur,alpukat,peach,apple,pear,ada Cing! trus namanya sarapan tuh ya,,loe tuh ga gaul klo ga baca koran,,+jgn nglewatin rubrik cuaca ya.cuaca di sana itu bisa diprediksi bgt,,mknya msti baca koran. brangkat deh gwe ke skolah jm stngah 8,,mulainya kan jm 8. aku jalan kaki tuh ma mom+ceci ade' aku,,aku ma ceci tuh jalannya lambretta geto,,sedangkan mamaku tuh jalannya kya orang dikejar anjing!Cepet bgt!setyp dya jalan be2rapa mnit,dya pasti noleh ke blakang ngecek sberapa jauh aku+ceci jalan.hehe..gila,,di bontang naik motor k mana",,lah di amrik jalan kaki ke mana"..klo ga naik bis,,mana ada yg mw anter!pdhl ya mobil di rumah tuh ada 2 tapi ktanya bensin mahal bu jdi msti ngirit..yeah,,whatever..lumayan juga seh,,sehat gtu..trus sekolah nih dri jm 8 mpe jm 3.15. klo loe ikut club,,clubnya mulai jam 4.tapi klo ga ya langsung pulang aja. masalah skolah+club yg aku ikutin ntar aja ceritanya yah...nah bgitu aku pulang skolah nih(jalan kaki tuh!skitar 20 mnit gitu lah kecepatan maks. itu..)aku byasanya ke perpustakaan public dket rumah,(ntar aku ceritain lbh lanjut ttg perpustakaan ini yah,,),atw ga aku ke cafe shop dket rumah,,blajar sambil neguk kopi hangat/milk shake/hot chocolate+ngerjain peer.geela gaul bgt ga sih ane!hihi...ataw byasanya klo lagi ga punya uang,,aku langsung pulang,masukin dishes dari dish washer ke t4nya masing",,banyak gila dishesnya,dish washernya aja segede mesin cuci!,trz masuk kamar,ngrjain peer(math+american society nih yg pling sering),,ntar klo mom dah pulang kerja baru gwe turun dri kamar,,menyapa mom (Pap kerjanya di London,jd jarang di rumah) trz bantuin mom/pap klo ada,nyiapin dinner.tugas ku tuh yg pasti nih ya,,bikin veggies salad+nyiapin meja makan,,trs ngobrol"ma mereka,,atw kadang aku smbil ngenet,hihi,,biz itu makan malam nih ye..yg namanya makan malam itu adalah acara paling SAKRAL slama seharian,it's rude if you miss it just because you do not wanna eat,or you wanna eat but not in the dining room like in bedroom or living room,you MUST be in the dining room and sit on the dining's chair during dinner. you will talk about everything,,about your day especially,,and it's possible to spend hours and hours there. pling lama tuh ya 2 jam setengah aku ma hostfam ngobrol di meja makan. geela..bis tuh ngrapiin meja makan+masukin dishes ke dish washer lagi deh. bis itu aku byasanya nyiapin lunchku bwt bsok harinya klo skolah.lunchku itu kadang"mkanan sisa dri makan malam ataw..brownies+power bar+oreo+cereal+apple,jus aple+yogurt+bagel (ga heran klo aku gendut!hihi..)trus bis itu bilang makasih dulu ma mom and pap krn udh nyiapin dinner,,bis itu masuk kamar,,blajar lgi,,trs bgitu jm 10 malam ,,aku mandi nih..di amrik aku mandi nya sblm mw tdur malam,,dingin seh,,tpi klo mandi pagi lbh dingin lagi,,klo mandi malam,,biz mandi kn langsung tidur jdi hangat tpi ga keringat.gitu..trs selain musim panas/klo kmu brkeringat krn bis olahraga,,mandi tuh cuma sekali,,hihi..
yawdah bis itu byasanya aku baca buku dulu..kbiasaan american itu baca buku sblm tidur/Quran lah,,aku kan muslim...kpn lgi baca alquran klo g sblm tidur..

sampe senee dlu,,nih aja dah panjang kya ular sawah.hihi..sambung lgi kpn"..msih banyak koq stock cerita dari negeri paman sam..

Tidak ada komentar: