Sabtu, 01 November 2008

Flight to Chicago Ohare (2007)


oh Man..aku tuh kepala rasanya maw pecah,,cape,,mual,,ngantuk,,deg"an,takut,,jadi satu..masuk pesawat,,aku dpet window seat!!assiik..tapi sebelah ku tuh ya,,2 orang pria dewasa. yg tpat di sbelahku tuh orangnya garang bgt! tinggi besar kya ade rai persis,berotot,,bertato di tangannya,berjambang,,ais..preman"luar negeri itu nah..pasti nih rang mtornya harley davidson! tapi dya ini rapi bgt...parlente,,trs,,dya tanya,,"where are you from?" trs aku jwab lah dri indonesia dsb,,dan maw ke amric,,exchange student. trs trnya dya prnah ke wisconsin,,negara bagian yg bkal aku tinggali slama sthn k dpan..trs dya cerita,,trs dya bilang aku ini pemberani,,pkoknya baik lah..trnyata dya ini orang italy..pkoknya perangainya tuh gg sesuai ma pribadinya yg ramah.trs aku mmberanikan diri untuk memohon spy dya mnolongku nnti bgitu smpai di amrika,,trs dya maw..Gila,,ga habis pkir,,seorang riana gaulnya ma ade rai versi bule,bertato pula,,buset dah.maw gg m,maw hrs maw ...tpi dya baik bgt.

window seat tuh keren bgt,,jadi bgitu psawat take off,,window tuh aku kuasai,,ngliat London dri ktinggian..(oh Londonku!!!)sampe ktemu thun brikutnya,,sedih gwe...stelah beberapa mnit,,british airways mnembus kapas awan,,mkin lama kapasnya mkin tebal,,bis itu aku mkan..pilihannya steak atau chicken curry..aku pilih ayam aja lah..dah 2 hri gg mkan ayam,,trnyata curry itu kari,,jadi chicken curry itu kaya nasi kuning ma opor,,kebayang gg seh..aku tuh kya di pdang pasir ktemu mata air,,seneng bgt!!akhirnya blik mkanan asia..

tapi rasanya,,Bleak!! ga enak,,mna aku nih udh pusing,,mw muntah,,mkin maw muntah stelah mkan..tapi..ada cheese cakenya geto..itu aja yg gwe sikat!!bis itu tuh ya,tiba"jadi gelap,,jadi pramugarinya tuh minta pnumpang supaya nutupin jendela krn orang"pda maw tidur.Subhanalloh..prbedaan waktu di angkasa itu kren bgt,,aku kn brangkat dri london jm 11 pagi lah,,trs stelah sejam di psawat tiba"tuh,mtahari tnggelam,,ada bersitan"sinar mathari trbnam keorange-orange-an di setiap semburat kapas awan..subhanalloh..,,tidur deh gwe..stelah brapa jam,,aku bangun,,trs dapet snack geto..ga enak,,aneh rasanya.+jus apel..trs bis itu,,pas aku buka jndela,,eh matahari tuh muncul pelan"..subhanalloh bgt..perjalannan london-chicago itu 7 jam,,tapi dlm wktu 7 jm itu aku bisa mnyaksikan matahri trbit+trbnam..gg ngerti bgt deh msalah konversi waktu,,yg pasti aku nyampe chicago tuh siang..gg taw jm brapa.(lupa!)

trs,,aku ngliahat anak"afs dri negara lain yg kulihat sblmnya ini seliweran dlm pesawat,,ribut bgt.mngin sitar 30 anak..trs dri krtu tnda pngenalnya itu (name tag),,mreka itu dri italy..trs pria preman di sblahku itu bilang "mreka sama spertimu bukan?",,soalnya dya ngelihat tagnya itu..trs sblm mndart di amrik tu yah..namanya negeri superpower nih,,bnyak persyaratannya,,pnumpang tuh dikasih kartu yg msti diisi,,pertanyaanya itu kita dri negara mna,,mw ngapain di amrika,bawa duit berapa,,isi di tas apa,brpa lma bkal di amerika,,no.visa,pasport,,welehweleh"..tanya deh gwe ma si preman di sblahku itu..(pngalaman..)

turun dri pesawat,, aku brdua ma si preman,,namanya tuh DAVE klo g salah,,trs aku kya pmbantunya aja,di blakang ngikutin dya,,trs yg namanya aku brjilbab,,muka asia,,dilihatin orang lah..aku seh pede aja..sekali"jadia rtis dunk..trs lewat ptugas imigrasi nih...aku ktemu ma ank"afs kumpulan italy itu.trs aku braniin diri ngomong,,ngomong ma ktua klompoknya,,aku tw klo dia ktua klompoknya,,soalnya org ini yg nge leader  anak"ini,,trnyata dya chapperonenya,,namanya andrea..trs aku akhirnya pisah ma si DaVE gabung ma nak italy..

Gwe sangka nih ank italy,,bhasa ingrisnya oke punya,,trnyata lbih geblek dri gwe.BLAS! ga bisa bhasa inggris sma skali..mlah dya tanya aku ttg isi kartu yg msti diisi tadi..buset..muke gile..jadilah,,aku ngobrol ma ank"italy cengo' itu pke bhsa ingris+bhsa tubuh..

eits,,satu hal yg gg bkl klupa nih,,prtama kali masuk chicago ohare itu yah,,ada cowo+cewe nih ciuman di dpan mataku..ape gg gwe yg saltum??mrekanya sik aja ciuman,,gwe kerinagt dingin!..sialan..trs dlm hati aku bilang.."welcome to America"..

trs sbllm diperiksa di imigrasi,,kami tuh diperiksa,,yg meriksa itu bukan detektor yg bisa bunyi sndiri itu,,tapi ANJING HERDER!MUke gile..jgnkn anjing,,kucing aja gwe phobia! mate neh gwe..gwe ktakutan,,anak"italy+pnumpang yg laen malah bilang gni,,"oh,,cute Dog,,"..dlm hatiku.."anjing lucu?!Rabun Loe?" trs mreka malah ngebelai"tuh anjing..gwe seh kringat dingin,,soalnya sepngetahuan gwe,,anjing itu pnciuman nya kn tajam,,nah orang ktakutan itu bawnya itu bsa trcium krn ada hormon nervous yg bkerja,,ah gg ngerti gwe!pkoknya klo aku ktakutan,,ntr malah dicurigai,,tpi anjingnya dengus"kakiku gg lama,,pling anjingnya mw pingsan krn gwe baw mayat busuk!haha..

trs stelah selesai,,ambil barang,,trs di pintu kdatangan tuh ada 3 orang yg pke baju afs,,yg brtugas jmput kami..(ah..sedih!!kangen mereka!!) aku tuh bingung,,sneng,,ga percaya,,trharu..aplagi yg jmput itu seneng bgt ngliat aku,,aku tuh lngsung di rangkul.."oh..Indonesia!!!"dya excited bgt lihat aku..aku trharu,,nih org gg knal aku koq baik bgt..trs,,akhirnya kita ke hotel di chicago,,dikumpulkan di sono..trs slanjutnya,,aku siap jdi artis,,dilihatin krn agk aneh dgn jilbab+ditanyain krn dri indonesia..ada yg gg taw indonesia di mana,,ada yg tanay ttg islamnya..buju buneng..

tapi yg pling bkin gwe trharu it,,waktu aku kluar dri chicago ohare itu,,kluar pintu bandara,,(smbil bawa koper"aku yg berat bgt,,geret sndiri,,bawa sendiri,,koper aku tuh lbh gede dri aku..)Bendera amerika tuh berkibar"...aku tuh serasa disambut taw ma tuh bndera(stars spanggled banner namanya).."Welcome to a new Life in America,RIana!"..sedih bgt..gg percaya lah,,seorang ank hutan bisa ke America...gratis lagi!Alhamdulillah..

Tidak ada komentar: