Sabtu, 08 November 2008

My HostfamiLy



Namanya The Clasen...Orang yg kupanggil Pap itu bernama Thomas Franklin Clasen(52).yg kuPanggil Mom namanya Marry Pat Clasen(54),,atw byasanya kerabat memanggil dya MP. Kakak cowo' yg pertama namanya Peter Clasen(27). Kakak yg ke2 namanya Chris Clasen(24).yg k3 namanya Tomas Clasen(19),yg trakhir namanya cecilia Clasen(17).sdangkan aku brada di antara tomas dan ceci. Ayahku itu duluny adalah lawyer.lawyer itu adlh pkerjaan dgn pnghasilan trbanyak di amerika.blyw udh jdi lawyer slama 20 thn,,dan merasa bhwa jdi lawyer itu pkerjaan sia"..shingga blyw banting setir sekolah lagi biologi.skarang blyw adalah seorang scientist also professor(dosen) di LOndon School of tropical and hygiene di London,UK.jadi blyw ini jarang sklai di rumah,,paling lama di rumah itu skitar 10 hari.sisanya beliau ngajar di London+keliling dunia,mngentaskan maslah ttg air bersih. Bliau juga dikontrak oleh UNICEF u/ bkerja sama,krnanya blyw krja di luar negeri. sbg contoh,,hostfamku ini tidak bisa mnjemputku dri asrama bgitu aku prtama kali datang dri indonesia krn mreka masih brada di India selama sebulan u/pnelitian mreka ttg air bersih di India.(mereka=hostmom+pap+ceci).Jadi aku msti numpang di rumah Liason/konselorku slama semalam krn hostfamku gg bisa jmput aku,msh di india.slaen itu saat fall,aku di amrik nih yah,,pap itu ke thailand slm 2 minggu,,slama sminggu di Indonesia,+2minggu di filipine+balik ke london.slaen itu blyw ga terbang ke swiss,washington seattle,georgia,ethiopia,ghana,laos vietnam,cairo,,ais cape' deh..trs emakku itu adlah guru bhsa spanyol,,dulu waktu kuliah,blyw ambil fakultas linguistik bhsa jerman,,tpi bgitu nikah ma pap dan tinggal di bolivia,mexico u/beberapa tahun,,blyw mnguasai bhasa spanyol..jdi mamaku ini bisa bhsa spanyol dan jerman,,sdangkan pap bisa bhasa france dan spanyol...yg namanya di rumah,,kami ini brbahasa spanyol-english alias spanglish..apalagi aku kn ambil klas bhs spanyol,,jadilah tyap mkan malam pke spanglish..Kluarga multicultural nih..aku ngrasa beruntung bgt bisa tinggal ma mereka...apalagi sejak smp tu aku pengen bgt kerja di UNICEF dan knal mreka tu seakan mmbuka jalan stidaknya nambah semangat aku u/ngewujudin itu..

trs Peter ini tgl di New york ma pacarnya yg mna adalah seorang Tiong Hoa yg tinggal di amerika sjak kecil,,bertambahlah multicultural ni kluarga. aku ktemu peter ini saat fall,christmas,+ spring,,dya ini baiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkk bgt...fave siblings lah! dya yg ngasih aku kaos I LOVE NY,,kaos kesayangan yg smpe hri ini blm aku pke..skrg Peter di Texas,,krn dya msti kuliah lagu u/Phd programnya,,bayangkan dong,,ni orang umurnya 27 thn tpi udh bkal jdi Phd,,psychology.
trs Chris,,kK k2,,orgnya dingin tapi pling ganteng..dya tgl di San Fransisco ma pacarnya,Kelly. org amrik asli. Chris ini orangnya dingin tpi dya dulu prnah AFS juga ke ethiopia slama stahun..peter+chris itu jago masak,,aku jadi malu taw,,soalnya aku ga bisa masak.

Kmudian yg namanya Tomas,,anaknya manis,,dya kuliah di Madison ibukota wisconsin,,sjam dri rumah..anak politik bgt,,dya anaknya hitam manis karna dya ini bukan ank kandung mlainkan annk angkat dr Bolivia.anknya so sweet bgt tpi pndiam,,dya ini yg pling prhatian sma aku..kamarku itu aja adlh kamarnya,,jdi styp dya pulang weekend dri madison dya msti tdur di basement yg sgt dingin krn kmarnya dya sumbangin bwt aku slama stahun..

Cecila ini juga anak angkat,,dri bolivia,,tpi bkn sodara kandungnya Tomas,,jdi ceci ma Tomas ini kulitnya pling gap di rumah,,tpi manis..ceci nih anknya baik bgt tpi rda pmalas,jorok dan telmi..dya sndiri loh yg ngaku..kjadian pling seru ma ceci itu pda saat dya telat datang bulan dan dya takut klo"dya hamil,,sdngkan dya udhptus dgn sadis oleh pacarnya yg ngajak di mlakukan perzinaan itu..trus antara ceci dgn pacar barunya itu,,aku juga turut andil loh..
aku trkenal ma comblang di amrik..hihi..

kluarga ini atheis,,pling mnyakitkan itu pd saat ibuku bilang.."Pap can approve that religion is not very important with his biologic facts"or whatever,,pkoknya mreka ni mnyebalkan maslah agama..blm lagi waktu itu pap bilang klo mnrt dya namanya mninggal itu ya udah mninggal aja,,gg ada khidupan stelah itu...HMM!!Panas TAW!!klo aku mmperpanjang ntr malah dbat,,blm lagi wktu itu bhsa inggrisku blm trlalu faseh..bsa KO aku..

Hal pling mnyakitkan adlah,,kluarga ini bikin aku gg nyaman di rumah,,serasa numpang taw aku.Selain itu sgt ga perhatian sma aku,,dan yg pling sakit adalah aku ga dikasih ijin bwt make air panas ktika mandi..jgnkn musim dingin,,yg mna wisconsin itu state k2 yg pling dingin winter kmaren,,musim pnas aja bwtku udh dingin..aku tuh yg namanya mandi itu sampe nangis saking nahan dinginnya yg mnusuk tuuulllang...astaghfirullah..
pngalaman buruk...

aku bhkan prnah gag mandi slama 3 hari 3 malam ke skolah pda saat musim dingin/spring.jorok bgt.tpi dripada mati kdinginan,,mnding mandi minyak harum lah..
hihi..
itu dulu critanya sambung nanti lagi..

crita brikutnya ttg maslah beragama di amrik dan kbudayaan baik yg ada di amrik.
tungguin yah..

Tidak ada komentar: